20 Presiden dan Pemimpin Negara Paling Berpengaruh di Dunia

20 Presiden dan Pemimpin Negara Paling Berpengaruh di Dunia

Presiden terhebat adalah pemimpin yang sangat berpengaruh bagi rakyat di negerinya dan untuk kepentingan umat manusia di seluruh dunia. Memang tidak mudah untuk menentukan susunan presiden terbaik di dunia. Menurut versi KORANDO – Koran Anak Indonesia presiden terhebat saat ini adalah Vladimir Putin,  Barack Obama, Mahmoud Ahmadinejad dan Nicolas Sarkozy. Presiden Indonesia masuk dalam presiden hebat dan berpengaruh di dunia dalam urutan ke 22. Pada tahun 2009 SBY pernah mendapatkan gelar Manusia Paling Berpengaruh di Dunia oleh majalah Times.

Presiden  adalah suatu nama jabatan yang digunakan untuk pimpinan suatu organisasi, perusahaan, perguruan tinggi, atau negara. Pada awalnya, istilah ini dipergunakan untuk seseorang yang memimpin suatu acara atau rapat (ketua); tapi kemudian secara umum berkembang menjadi istilah untuk seseorang yang memiliki kekuasaan eksekutif. Lebih spesifiknya, istilah “Presiden” terutama dipergunakan untuk kepala negara suatu republik, baik dipilih secara langsung, ataupun tak langsung.

Inilah 2oPresiden dan Pemimpin Negara Terhebat di Dunia Tahun 2009- 2012 menurut KORANDO- Koran Anak Indonesia

1   Vladimir PutinVladimir Vladimirovich Putin adalah Perdana Menteri Rusia sejak 7 Mei 2008. Sebelumnya ia menjabat sebagai Presiden Federasi Rusia (2000-08). Ia menjabat Presiden Sementara Rusia pada 31 Desember 1999, saat menggantikan Boris Yeltsin dan kemudian terpilih menjadi presiden pada 7 Mei 2000. Pada 2004, ia terpilih kembali untuk masa jabatan yang kedua (dan terakhir sesuai dengan Konstitusi yang berlaku sekarang), yang berakhir pada 2008. Ia adalah mantan pejabat teras KGB lalu FSB, dinas intelijen Rusia. Putin fasih berbahasa Jerman. Putin juga adalah Ketua Umum Rusia Bersatu, partai politik dengan 70% kursi di parlemen Rusia, sejak April 2008.  
2   Barack ObamaBarack Hussein Obama II  adalah Presiden Amerika Serikat yang sekarang menjabat dan merupakan Presiden Amerika Serikat yang ke-44. Barack menjabat sejak 20 Januari 2009 menggantikan George Walker Bush. Sebelumnya ia merupakan Senator Junior dari Illinois dan kemudian menang dalam Pemilu Presiden 2008 pada 4 November 2008. Pada tahun 2009, Obama diumumkan sebagai pemenang anugerah Penghargaan Perdamaian Nobel karena mempromosikan diplomasi internasional untuk memecahkan masalah-masalah internasional.    
3   Mahmoud AhmadinejadMahmud Ahmadinejad atau bisa dibaca Ahmadinezhad adalah Presiden Iran yang keenam dan memperoleh 61.91% suara pemilih pada pilpres Iran tanggal 24 Juni 2005. Jabatan kepresidenannya dimulai pada 3 Agustus 2005.[1] Ia pernah menjabat walikota Teheran dari 3 Mei 2003 hingga 28 Juni 2005 waktu ia terpilih sebagai presiden. Ia dikenal secara luas sebagai seorang tokoh konservatif yang sangat loyal terhadap nilai-nilai Revolusi Islam Iran, 1979    
4.   Nicolas Sarkozy Nicolas Sarkozy adalah Presiden Republik Perancis saat ini, yang terpilih pada 6 Mei 2007 setelah keunggulan Partai Sosialis atas Ségolène Royal dalam babak kedua pemilu 2007. Sebelum menjadi presiden, ia adalah ketua partai Uni Pergerakan Populer (UMP) wing kanan. Di bawah pemerintahanJacques Chirac, ia menjabat Menteri Urusan Dalam Negeri dalam kabinet Jean-Pierre Raffarin (UMP) yang kedua kali masa pemerintahan (Mei 2002-Maret 2004). Ia juga menjabat Menteri Keuangan dalam pemerintahan Raffarin (Maret 2004-Mei 2005) dan kembali menjabat Menteri Urusan Dalam Negeri dalam pemerintahan Dominique de Villepin(2005-2007). Sarkozy juga presiden Dewan Jenderal departemen Hauts-de-Seine pada periode 2004-2007 dan Walikota Neuilly-sur-Seine,    
5.   Pratibha PatilPratibha Patil adalah Presiden India yang ke-12 yang kini sedang menjabat. Ia seorang politikus Kongres (I) India. Ia merupakan wanita pertama dan Maharashtrian pertama yang berhasil menduduki jabatan itu. Ia ditetapkan sebagai Presiden pada 25 Juli 2007 oleh Mahkamah Agung India K. G. Balakrishnan. Ia menggantikan Dr. A.P.J. Abdul Kalam.    
6.   Heinz FischerHeinz Fischer  adalah Presiden Federal Presiden Austria. Ia menjabat sejak 8 Juli 2004 dan terpilih kembali pada 25 April 2010. Ia mengambil ilmu hukum di Universitas Vienna (University of Vienna) dan meraih gelar doktor pada tahun 1961. Selain sebagai seorang politikus, Fischer juga menjadi seorang akademisi. Ia menjadi profesor dalam Ilmu Politik di Universitas Innsbruck (University of Innsbruck) pada tahun 1993. Setelah menjabat, ia memilih melepaskan diri dari keanggotaan partai dan menjadi independen. Fischer membumbui pidatonya dengan peribahasa Latin dan kutipan-kutipan sastra.    
7.   Felipe CalderónFelipe de Jesús Calderón Hinojosa adalah Presiden Meksiko saat ini. Ia berasal dari Partai Aksi Nasional (PAN) yang berafiliasi kanan-tengah dan menjabat untuk satu periode saja (1 Desember 2006-30 November 2012. Kemenangan atas saingannya dinyatakan oleh Federal Electoral Tribunal pada 5 September 2006    
8.   Tarja HalonenTarja Kaarina Halonen adalah Presiden Finlandia yang ke-11. Ia adalah wanita pertama yang menjabat presiden di negara tersebut. Ia memegang jabatan sejak 1 Maret 2000 dan terpilih kembali pada 29 Januari 2006 dalam putaran kedua pemilu presiden, dengan mengalahkan pesaingnya, Sauli Niinisto. Jabatan presiden perioda keduanya berakhir pada tahun 2012. Halonen lulus dari Universitas Helsinki pada 1968 dan mempunyai gelar master dalam ilmu hukum. Ia menikah dengan pasangannya yang telah lama hidup bersamanya, Dr. Pentti Arajärvi, setelah ia terpilih sebagai presiden pada 2000.    
9.   Horst Köhler. Horst Köhler adalah Presiden Jerman yang sedang menjabat. Köhler dipilih Bundesversammlung (Dewan Federal) pada 23 Mei 2004 dan dilantik pada 1 Juli 2004. Ia terpilih kembali sebagai presiden pada tanggal 23 Mei 2009. Sebelum terpilih, Köhler mempunyai karier yang cemerlang di dunia politik dan sebagai pegawai negeri. Paling akhir ia menjabat sebagai kepala di IMF pada periode 1 Mei 2000 hingga 4 Maret 2004.    
10.   Abdullah Gül. Abdullah Gül adalah Presiden Republik Turki ke-11 yang saat ini sedang menjabat. Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan memilih Gül untuk maju sebagai calon presiden. Gül juga mantan perdana menteri (19 November 2002 – 12 Maret 2003), wakil perdana menteri, dan menteri luar negeri (14 Maret 2003 – ) Turki. Sebagai pilihan resmi Perdana Menteri Erdoğan dan Partai Keadilan dan Pembangunan, Gül terpilih sebagai Presiden Turki dalam pemilihan presiden pada 28 Agustus 2007.    
11.   Giorgio Napolitano    
12.   Luiz Inácio Lula da Silva    
13.   Shimon Peres    
14.   Iajuddin Ahmed    
15.   Boris    
16.   Hu Jintao    
17.   Karolos Papoulias    
18.   Robert Mugabe    
19.   Mary McAleese    
20.   Soesilo Bambang Yudoyono

Suported By

My President My Hero

Sejukkan dan Majukan Indonesia dengan Opini Positif. Serukan opini dengan jujur, santun dan cerdas. Lebih baik memilih “Menyalakan lilin dari pada mengutuk kegelapan”.

Aku Anak Indonesia yang Cinta Bangsa Ini. Aku Anak Indonesia bukan dari satu partai manapun, bukan dari satu golongan apapun atau dari kelompok lainnya. Aku Anak Indonesia yang hanya rakyat biasa.

Copyright@2012. My President My Hero: Informasi, Edukasi dan Opini Untuk Bangsa. All rights reserved

Pos ini dipublikasikan di Presiden Manca Negara dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s